Saturday, September 8, 2012

MANFAAT DAUN SIRSAK

Manfaat Daun Sirsak dan Buah Sirsak Untuk Kesehatan, Jika anda belum mengetahui manfaat dari kandungan buah dan daun Sirsak semoga pada pembahasan singkat mengetahui apa saja manfaat dari daun dan buah sirsak pada kali ini dapat memberikan sebuah berita yg bermanfaat untuk kita semua. Apalagi jaman sekarang ini segala macam solusi kesehatan orang banyak menjatuhkan pilihan pada jenis herbal alias bahan-bahan yang alami dari alam.



Beberapa khasiat daun sirsak yang harus kita Ketahui:
1. Untuk Pengobatan Penyakit Kanker: karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.
2. Mengobati Sakit Pinggang: 
3. Mengendalikan kolestrol darah: ini sangat terbukti bhkan oleh beberapa kenalan saya sudah mendapatkan hasil yang sangat positif dalam kurun waktu beberapa hari saja.
4. Asam urat yang terdapat pada persendiaan-persendian tulang, baik itu di kaki, maupun di tangan serta bagian tubuh lainnya.
5. Dan menurut informasi dari kalangan dekat dan informasi lainnya yang saya searching di internet, ternyata daun seduhan sirsak ini juga dapat mengobati beberapa penyakit dalam lainnya.

Cara pengolahan dan penyajiaannya.
          Untuk sementara ini yang saya telah saksikan dan terbukti secara effektif yaitu : ambil antara 10 s/d 15 lembar daun yang warnanya hijau tua, kemudian diseduh dengan 4 gelas air sehingga pada akhirnya di dapat air seduhan sebanyak 2 gelas dengan warna serupa dengan warna seduhan air teh. Kemudian air seduhan ini di minum 2 kali, 1 gelas pada pagi hari dan 1 gelas lagi pada sore hari.
    saya sendiri sempat mencoba mempraketkan cara pengolahannya sampai dengan mengkonsumsinya, ternyata mudah dan rasanya sepertia air tawar biasa tetapi memiliki aroma buah sirsak. Untuk yang memiliki penyakit asam urat biasanya tubuhnya langsung terasa hangat dan ada aliran darah yang bergerak secara lancar di daerah yang menderita sakit.
            Saya juga sempat melihat di sekitar kota jakarta ada beberapa toko obat tradisional yang menjualnya dalam bentuk kemasan kecil siap seduh. Memang ada kenalan saya yang secara sengaja menyimpannya sehingga daun itu menjadi kering, tetapi memang tidak mengurangi khasiatnya.
Itulah beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari daun pohon sirsak. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.


No comments:

Post a Comment